ASBKI Gelar Kejurnas Full Contact Turnament Piala KORMI 2024

 

DHI Sukabumi - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi Asosiasi Seni Bertarung Kyokushin Indonesia (ASBKI) menggelar Kejuaraan Nasional Full Contact Turnament Piala Ketua Umum Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) yang berlangsung di Pusdiklat Kopassus Batu Jajar, Bandung, pada Minggu 21 Juli 2024.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum KORMI Haryono Isman mengatakan, melalui ajang kompetisi tersebut selain menampilkan bakat para atlet juga menjadi wadah atau tempat mempererat tali silaturahmi juga dimana para atlet karate Kyokushin dapat menyalurkan hasil latihannya.

"Alhamdulillah kita sudah melihat bagaimana penampilan para petarung dari perwakilan anggota Dojo menurunkan para atlet terbaiknya di kejuaran nasional 2024 ini," ungkapnya, pad Selasa (23/07).

Sementara, Ketua Umum ASBKI, Hanshi Dr. Teguh S. Utomo, menambahkan, kejuaraan tersebut diikuti kurang lebih 115 peserta meliputi anggota Dojo Sukabumi, anggota Dojo Banten, anggota Dojo Bekasi, anggota Dojo Surabaya, anggota Dojo Karawang, anggota Dojo Malang, serta anggota Dojo Daerah Kota Jakarta. 

"Disini kita menggunakan sistem Full Contact Kyokushin yang mana cara bertandingnya bisa dibilang cukup keras dalam beladiri karate. Adapun untuk pertandingan disini kita menyesuaikan dengan kelasnya. Seperti kelas Junior usia 10-16 tahun disini kita menggunakan body protector karena mereka masih anak-anak sehingga mereka aman terjadi terjadi pukulan. Sementara, untuk kelas senior sistemnya full contact karena bertujuan untuk menambah pengalaman mereka supaya kedepannya bisa terjun ke turnamen beladiri amatir seperti kickboxing, Tarung Bebas, dan MMA," kata Teguh

Sementara, Ketua Dojo Kyokushin Sukabumi (Dojo Gerak Sahaté) Ismail Sumapraja menambahkan, pihaknya telah menunjukkan dedikasi dan kerja keras yang luar biasa dengan membawa pulang medali terbanyak 5 emas, 5 perak dan 4 perunggu. 

"kami membuktikan bahwa semangat kerjasama dan perjuangan tiada henti adalah kunci menuju kesuksesan sehingga mengantarkan kita pada juara Umum" Imbuhnya. 

Selanjutnya kata dia, ketika event ASBKI (GOLDEN TRIANGLE) di Karawang yang di ikuti peserta dari 3 Provinsi, yakni JABAR, DKI, BANTEN Timnya uga berhasil memboyong medali terbanyak. Dan bagi kami setiap medali itu bukan hanya sekedar penghargaan, tetapi simbol ketekunan dan determinasi yang membara dalam hati setiap anggota tim untuk mengibarkan bendera ASBKI supaya dikenal khususnya di Sukabumi.

"Dengan demikian, kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensuport kami. Kemenangan ini untuk kita semua," pungkasnya.

Ada pun untuk nama yang mendapatkan juara diantaranya 

1. TB Rhaya  SDIT ALHUSNA CICURUG

2. Fadhil Argani MI KOMPA

3. M Ayyash SDIT ALHUSNA PARUNGKUDA

4. M Kiki Rifai SDIT ALHUSNA CICURUG

5. Hamim SMANSA CICURUG

6. Iqbal SDN 3 CICURUG

7. Arka  SDN 3 CICURUG

8. Abrisam  SDN LEBAK PASAR 

9. Renzo  MIN PARUNGKUDA

10. Hani  SDN 3 CICURUG

11. Mizan  SDN 1 CICURUG

12. Radit SDN CISAAT 3 CICURUG

13. Azriel SDN PURI 2

14. Adiba  SDN 1 PONDOKASO LANDEUH.

Reporter : Ismail

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال