Pemdes Girijaya Kembali Salurkan BLT DD Tahun Anggaran 2024

 

DHI Sukabumi - Pemerintah Desa (Pemdes) Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke 7 kepada 42 Jompo dan Warga Disabilitas yang dialokasikan dari Dana Desa tahun anggaran 2024 yang diberikan secara Door To Door ke rumah warga. 

"Hari ini kami kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai secara langsung kepada Jompo dan Warga Disabilitas di 31 keRT-an  yang kita alokasikan dari Dana Desa tahun anggaran 2024," ungkap Kades Girijaya, Dindin Saripudin, disela kegiatan kunjungan ke rumah warga. Jum'at  (26/07).

Menurutnya, pembagian BLT tersebut saat ini sudah memasuki tahap ke 7 di 2024, yang terus kita salurkan kepada setiap penerima.

"Hanya saja di tahun ini KPMnya tidak terlalu banyak, cuma 42 orang. Itupun di khususkan bagi Jompo dan Disabilitas. Masing - masing baik Jompo, maupun warga Disabilitas terima BLT sebesar 300 ribu yang kita berikan secara langsung," tuturnya.

Selanjutnya kata Kades, dalam pembagian Bantuan BLT DD tersebut tentunya pihaknya turut didampingi Stake Holder yang ada di desa, baik itu Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD maupun Staf Desa.

"Alhamdulilah semua lembaga di Desa Girijaya ini Selalu kompak, hingga menyempatkan diri turun langsung dalam penyaluran BLT ini," paparnya.

Dengan demikian, kades berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat serta meringankan beban kebutuhan warganya sehari hari.

"Pesan kami, pergunakan bantuan tersebut semanfaat mungkin, mudah mudahan berkah untuk membantu meringankan kebutuhan sehari hari," tutup Kades mengakhiri.

Reporter : Doplang

Redaktur : M Fa'is

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال