RAPI Lokal 14 Cidahu Bantu Partisipasi "Bankom" Seren Tahun di Girijaya

 

DHI Sukabumi - Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal 14 Cidahu wilayah O6 Kabupaten Sukabumi turut berpartisipasi membantu Komunikasi (Bankom) demi kelancaran berjalannya kegiatan Seren Taun ke 197 yang digelar di Kasepuhan Girijaya, Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pada Senin 22 Juli 2024 pagi tadi.

Ketua RAPI Lokal 14 Cidahu, Irvan Padilah, mengungkapkan bahwa, pihaknya bersama anggota RAPI lainnya khususnya yang ada di Cidahu turut membantu kelancaran kegiatan Seren Taun tersebut mulai dari persiapan hingga acara tersebut dapat terlaksana dengan baik.

"Dalam kegiatan Seren Taun ke 197 ini kami Anggota RAPI juga turut serta membantu mengamankan jalannya acara dengan berkolaborasi bersama Paguyuban Girijaya serta organisasi lainnya. Dan Alhamdulilah berkat kekompakan semua, acara Seren Taun/Nampa Taun ini dapat terlaksana dengan baik," ungkap Irvan saat dihubungi.

Menurutnya, dalam persiapan Bankom tersebut pihaknya turut membantu mempasilitasi Pesawat Radio sebagai kemudahan sarana telekomunikasi dilapangan baik untuk mengatur kendaraan maupun keperluan lainnya.

"Demi kelancaran acara ini selain Anggota RAPI turun langsung juga untuk kemudahan berkomunikasi, kami mempasilitasi Pesawat Radio HT untuk dipergunakan oleh pihak paguyuban untuk memudahkan komunikasi di frekuensi yang sudah kita sesuaikan," tuturnya.

Sementara, Kepala Desa Girijaya, Dindin Saripudin, menyampaikan apresinya, bahwa kepedulian organisasi RAPI dalam segala kegiatan sosial memang sudah tidak diragukan. Baik dalam penanggulangan bencana, maupun kegiatan sosial lainnya.

"Kami sangat berterimakasih khususnya kepada RAPI dan ormas BBRP, serta Paguban Girijaya serta semua pihak yang mensuport dan membantu hingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Dan ini merupakan satu bukti kekompakan serta sinergitas pemerintahan di Desa Girijaya senantiasa terjaga," singkatnya.

Reporter  : Ismail/Doplang

Redaktur : M Fa'is

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال