Gebyar Muharam di Majlis Tarbiyatul Athfal, Ratusan Yatim Jompo Dapat Santunan

 

DHI SUKABUMI - Dalam rangka memeriahkan tahun Baru Islam Muharam 1446 H di Majlis Ta'lim Tarbiyatul Athfal yang berlokasi di Kampung Tenjolaya RT 04/02 Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, ratusan Yatim dan Jompo dapat santunan.

Selain Santunan kegiatan yang digelar segenap pengurus Majlis Ta'lim serta warga masyarakat tersebut turut dimeriahkan acara Tablig Akbar dengan mengundang da'i kondang serta Qori ternama sebagai upaya memeriahkan Tahun Baru Islam.

"Kegiatan peringatan Gebyar Muharam ini merupakan acara rutin yang biasa kami gelar bersama warga masyarakat serta para dermawan yang diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari santunan hingga Tablig Akbar," ungkap Pengasuh Majlis Ta'lim Tarbiyatul Athfal, Ust Asep Maulana, disela kegiatan yang digelar pada Minggu (04/08/24).

Sementara, salah satu donatur kegiatan tersebut, Irvan Padilah, menyampaikan bahwa, dirinya bersyukur bisa turut serta berpartisipasi dalam kegiatan Gebyar Muharam 1446;H.

"Alhamdulilah Saya bersyukur bisa menjadi bagian dalam memeriahkan acara ini hingga bisa turut serta berbagi sedikit rejeki dengan menyantuni Yatim dan Jompo," tuturnya.

Senada disampaikan Irvan, bahwa kegiatan tersebut merupakan peringatan rutinan yang biasa digelar setiap Bulan Muharam, sekaligus acara Samenan Anak Santri dan Santriwati.

"Mudah mudahan ke depan kegiatan ini bisa lebih meriah lagi, bahkan rencananya ingin mengundang Ust Nana Gerhana dalam acara Gebyar Muharam Tahun depan." Harapnya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Girijaya, Dindin Saripudin, menambahkan bahwa, dirinya sangat mengapresiasi kekompakan serta sinergitas warga bersama Para tokoh ulama di Wilayah tersebut hingga terlaksananya acara ini dengan meriah.

"Tentunya ini merupakan satu bukti serta sinergitas antara masyarakat dengan para tokoh ulama yang ada dilingkungan senantiasa terjaga. Dan kami berharap semoga kekompakan serta kegotongroyongan ini senantiasa terjaga dengan baik," singkatnya mengakhiri.

Reporter : Ismail/Doplang

Redaktur : M Fa'is.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال