Pemdes Girijaya Bagikan Insentif Lembaga Desa Dan Guru Ngaji

 

DHI Sukabumi - Pemerintah Desa Girijaya menggelar kegiatan pembagian ratusan insentif Lembaga Desa, Mulai dari RT, RW, Karang Taruna, LPM, MUI, Ustadz, Kader, Guru Paud dan Guru ngaji serta Guru Madrasah Diniyah, yang dialokasikan dari Dana Desa tahap 2 tahun anggaran 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Girijaya Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. Jum'at 30 Agustus 2024.

Dalam Sambutannya Kepala Desa Girijaya, Dindin Saripudin mengungkapkan Bahwa, dirinya mengucapkan banyak terimakasih atas pengabdian para Ustadz, kader dan guru ngaji, dan guru Paud, Guru Madrasah, Ketua RT, RW, MUI, Karang Taruna, LPM serta lembaga lainnya yang sudah memberikan pengabdiannya Demi kemajuan Desa Girijaya khusunya.

"Kami berharap semua dapat menjaga sinergitas dengan baik. Terlebih lagi pada Hari Selasa tanggal 3 September ini kita akan melaksanakan Hari Jadi Desa Girijaya yang ke 42. Saya minta semuanya kompak kita meriahkan HUT desa ini," pesan Kades.

Sementara Camat Cidahu, Tamtam Alamsyah menyampaikan bahwa, Ulama dan umaro harus bersatu dalam semua hal, baik menyangkut pembangunan maupun pemberdayaan serta keagamaan agar semua kegiatan di desa dapat berjalan dengan lancar demi kemanfaatan warga masyarakat.

"Dan Alhamdulilah di Desa Girijaya ini semua lembaganya terlihat sinergi dan kompak. Tentunya hal ini sangat luar biasa," tuturnya.

Selanjutnya kata Camat, Rasa saling menyayangi kepada sesama itu sangat penting. Dan mudah mudahan di girijaya hal ini bisa diterapkan.

"Karena pak Bupati sendiri tertarik dengan Girijaya ini lantaran mendengar keunggulan Girijaya dalam segala hal. Tentu hal itu tidak bisa dicapai dengan mudah, perlu ada perjuangan keras dalam meraih semua itu. Hingga Girijaya saat ini masuk sebagai juara ke dua lomba Desa dengan Administrasi terbaik sekabupaten Sukabumi," terangnya 

Ditempat yang sama, Kapolsek Cidahu yang baru, Iptu Endang Selamet, turut memperkenalkan diri kepada para Tokoh Alim Ulama, RT, RW, serta warga masyarakat lainnya, yang intinya Kapolsek menyampaikan pentingnya berbagi tugas sesuai tupoksi masing - masing.

"Kta berbagi tugas, kami Kapolsek menjaga keamanannya sementara pak ustadz menjaga agamanya menjaga dari paham radikal bebas paham - paham yang akan merusak aqidah warganya. Dan para Ketua RT menjaga lingkungannya. 

"Dan saya ingatkan apa yang sudah diberikan pemerintah mari kita jaga dan kita pelihara dengan baik, dengan cara bergotong royong dan kompak tentu semua akan terasa ringan," tutup Kapolsek

Reporter : Ismail

Redaktur : M Fa'is

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال