Sambut Touring Ngabumi ke Desa Girijaya Puluhan Linmas Disiagakan

 

DHI Sukabumi -  demi menyambut kedatangan rombongan tim Forkopimda yang melaksanakan Touring Ngabumi dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) ke 154 pada Sabtu 24 Agustus 2024, puluhan Linmas di Desa Girijaya disiagakan guna mengatur berbagai kesiapan di lokasi Kasepuhan Girijaya.

Dalam Sambutannya Kepala Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Dindin Saripudin, menyampaikan bahwa, rapat tersebut digelar untuk menyiapkan kesiagaan linmas dalam mengatur berbagai kesiapan di lokasi yang akan dikunjungi Bupati Sukabumi serta rombongan Touring Ngabumi hari Sabtu nanti.

"Oleh sebab itu, malam ini kami sengaja mengundang 31 Linmas yang ada di desa ini, untuk diberikan arahan bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas demi kelancaran acara kunjungan Pak Bupati Drs, H. Marwan Hamami ke Kasepuhan Girijaya," ungkapnya Kamis (22/08/24).

Menurutnya, dalam mengamankan jalannya kegiaran tersebut pihaknya turut dibantu oleh Puluhan Anggota RAPI Lokal 14 Cidahu dalam melaksanakan Bantuan Komunikasi (Bankom) lalulintas dijalur yang akan dilintasi rombongan.

"Nantinya kami juga turut dibantu tim Bankom RAPI untuk mengatur kelancaran lalu lintas yang akan ditempatkan disetiap pertigaan," tuturnya.

Sementara Ketua RAPI Lokal 14 Cidahu, calsign JZ10 MABA. NIA 10.06.18.063261, Irvan Padilah  menambahkan bahwa, pihaknya berencana murunkan puluhan anggota dalam Bantuan Komunikasi tersebut.

"Rencananya sekitar 20 anggota sudah siap membantu mengatur pengamanan lalulintas dengan berkolaborasi bersama Linmas dan Paguyuban Girijaya. Dengan demikian kami berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, tertib dan aman," harapnya.

Ditempat yang sama, Bhabinkamtibmas Desa Girijaya, Aipda Rona Ansara Firman turut memberikan arahan dalam melakukan penanganan pengamanan kendaraan pengunjung.

"Saya tegaskan patuhi apa yang sudah diintruksikan. Intinya kita harus bisa menjaga kemanan dengan baik mulai dari kendaraan,an, Helm maupun barang bawaan lainnya. Lakukan pengamanan dengan Sapa Senyum dan Sopan." Singkatnya.

Reporter : Doplang 

Redaktur : M Fa'is

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال