BPBD Gandeng Polsek Cidahu Dan Relawan Gelar Sosialisasi Tanggap Bencana di Sekolah

 

DHI SUKABUMI - Kegiatan Sosialisasi Tanggap Bencana yang diselenggarakan oleh BPBD Kabupaten Sukabumi yang bekerja sama dengan jajaran Polsek Cidahu Polres Sukabumi serta beberapa Komunitas Relawan yang ada di Kecamatan Cidahu. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung SMA Negeri 1 Cidahu, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. 

Dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Pelaksana BPBD Kab. Sukabumi Deden Sumpena, mengatakan, ini merupakan sebuah trobosan yang luar biasa bukannya hanya sebagai penyampaian antisipasi tentang tanggap bencana juga melalui kegiatan ini bisa lebih terjalin silaturahmi.

"Hari ini kita melaksanakan Sosialisasi tanggap bencana kepada adik-adik siswa/I SMAN 1 Cidahu dan alhamdulillah mereka sangat begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut, " Ujarnya. (Rabu, 25/09/24).

Kemudian lanjutnya, adapun hal-hal yang disampaikan pada kesempatan kali ini yaitu materi bencana darurat serta simulasi tanggap kebencanaan. 

"Mengingat saat ini musim cukup ekstrim mungkin melalui kegiatan ini kita bisa berjaga-jaga akan adanya bencana skala besar maupun kecil, " Ungkapnya. 

Sementara itu, Kapolsek Cidahu Iptu Endang Slamet, menambahkan, sosialisasi ini sangat perlu untuk di apresiasi karena apa yang disampaikan oleh BPBD Kab. Sukabumi sangat berarti selain itu, kegiatan ini juga melibatkan Komunitas Relawan Sukabumi Utara, ASB, Relawan Khatulistiwa, serta RAPI Lokal 14 Cidahu. 

"Kolaborasi sangat diperlukan untuk tetap menjaga kekompakan dalam menangani kebencanaan khusunya di Wilayah Kec. Cidahu, " Imbuhnya. 

Pada kesempatan itu juga Kepala sekolah SMAN 1 Cidahu Isda Sugara, S.Pd, M.Pd mengatakan, kegiatan yang perlu mendapatkan acungan jempol dan turut mengapresiasi untuk para komunitas Relawan khusunya di Kec. Cidahu atas trobosannya. 

"Kami ucapkan banyak terimakasih kepada jajaran dari BPBD Kab. Sukabumi, Polsek Cidahu, Komunitas ASB, serta Komunitas Relawan Sukabumi Utara yang telah bersedia menyempatkan waktunya untuk memberikan beberapa materi tentang tanggap bencana. Semoga kita semua dijauhkan dari berbagai bencana." Tandasnya.

Reporter : Ismail

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال