Cegah Aksi Buliying, Polsek Cidahu Polres Sukabumi Sambangi SDIT Albarokah

 

DHI Sukabumi - Dalam rangka menekan buliying Jajaran Polsek Cidahu Polres Sukabumi menyambangi SDIT Albarokah tepatnya di Bojongpari, Desa Pondokaso Tengah, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. 

Dalam kesempatan tersebut Kaposek Cidahu Iptu Endang Slamet mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya pencegahan tindak buliying yang saat ini menjadi titik permasalahan di kalangan anak sekolah, maka dari itu, perlu adanya arahan untuk mereka agar terhindar dari aksi Perundungan. 

"Anak-anak rentan saat ini harus kita arahkan dan bimbing agar mereka tidak melakukan aksi pidana apalagi aksi buliying demi kepuasaan diri sendiri. Untuk itu, kita disini memberikan poin-poin penting tentang resiko dari aksi Perundungan. Ada beberapa tindakan buliying yang dapat melemahkan mentalitas anak-anak yaitu, buliying melalui Fisik, Verbal, Elektronik dan Relasional, " Ujarnya. Selasa (10/09/24). 

Kemudian lanjutnya, selain ada arahan dari pihak kepolisian peran orang tua juga sangat penting dalam mendidik anak-anaknya yang mana perlu di perhatikan pergaulannya. 

"Memang peran orang tua sangatlah penting kerena setiap hari mereka dapat memperhatikan bagaimana pergaulannya dengan siapa dan kemana minimal ada teguran juga dari orang tua, " Ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SDIT Albarokah Widiastusi menambahkan, materi tentang buliying yang disampaikan oleh jajaran Polsek Cidahu Polres Sukabumi sangat bermanfaat selain menjadi bahan pertimbangan juga menjadi sebuah peringatan betapa bahayanya aksi perundungan yang mana saat ini sering terjadi di kalangan anak-anak sekolah. 

"Insa allah kita juga selalu mengawasi perkembangan pergaulan anak didik kami dan selalu berkoordinasi dengan para orang tua siswa/I agar mereka juga dapat memperhatikan cara bermain saat keluar dari rumah, " Imbuhnya. 

"Mudah-mudahan dengan adanya materi yang disampaikan oleh pihak Kepolisian bisa terserap oleh siswa/I dan terhindar dari aksi-aksi pidana. Terimakasih atas partisipasi serta kunjungan dari jajaran Polsek Cidahu, Polres Sukabumi atas perhatiannya kepada generasi penerus bangsa, " Tandasnya.

Reporter : Ismail

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال