Kapolsek Cidahu Himbau Warga Tetap Rukun Jelang Pilkada Serentak

 

DHI SUKABUMI - Menjelang Pilkada serentak 2024 Jajaran Polsek Cidahu Polres Sukabumi sambangi kantor Panwaslu Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi dan mengajak warga masyarakat khususnya di kecamatan Cidahu untuk tetap menjalin tali silaturahmi dan tidak mudah terbawa informasi hoaks.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Cidahu, Iptu Endang Slamet, mengatakan bahwa, Pilkada kali ini jangan dijadikan ajang gontok-gontokan lantaran beda pilihan, justru melalui Pilkada serentak 2024 ini warga masyarakat harus tetap rukun mengedepankan tali silaturahmi, dan tidak terpecah belah oleh informasi yang tidak jelas. 

"Kalau untuk berbeda pilihan itu sudah menjadi kewajaran, yang tidak wajar itu ketika beda dukungan malah timbul permusuhan. Maka dari itu, kami menghimbau warga tidak mudah terprovokasi sehingga menimbulkan kericuhan. Tentunya itu yang harus dihindari oleh masyarakat, " Ujarnya. Rabu (04/09/24). 

"Kami menghimbau,  kepada para tim pemenangan dari masing-masing paslon agar tidak menyebar berita hoaks, tidak mempolitisasi isu sara, tidak mudah terprovokasi serta tidak main hakim sendiri," tegas Kapolsek.

Sementara, ketua Panwaslu Kecamatan Cidahu, Dedhi Permadi, menyampaikan, untuk saat ini jajaran Panwaslu Kecamatan Cidahu selalu berkoordinasi dengan tim kemenangan dari dua paslon tersebut agar mengarahkan kepada jajaran timnya untuk tetap menjaga kondusifitas.

"Dengan demikian, mari kita sama-sama bekerjasama dalam menjaga silaturhami serta persaudaraan. Hindari hal-hal yang dapat menimbulkan perselisihan jelang Pilkada ini," ungkapnya. 

"Tentunya kami berharap masyarakat dapat menentukan pilihannya masing-masing tanpa harus menumbuhkan egois tetap pada pondasi silaturahmi, dan jaga kekompakan serta persaudaraan. Berbeda pilihan itu wajar yang penting tidak saling memaki dan terpancing informasi yang tidak jelas." Tandasnya.

Reporter: Ismail

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال