Melalui Deklarasi Netralitas, Tetap Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak

DHI Sukabumi - Dalam rangka menjaga netralitas menjelang Pilkada serentak 2024 Panwascam Cidahu gelar Deklarasi dan Sosialisasi ASN, TNI-POLRI, Kades dan unsur lainnya Tepatnya di Antariksa Resort, Kampung cipetey 07/04, Desa/Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. 

Dalam kesempatan tersebut Camat Cidahu Tamtam Alamsyah,S.IP menyampaikan menyampaikan, Pikada ini adalah hajat demokrasi masyarakat siapapun nantinya yang terpilih, sebagai warga masyarakat harus tetap mendukung program-programnya yang akan di jalankannya. 

"Kita tetap mengkawal pada pelaksanaan pemilihan Bupati-Wakil Bupati Sukabumi, Guber-Wakil Gubernur jabar 2024. Jaga kondusifitas jangan sampai terpecah oleh isu-isu yang tidak benar/hoaks, " Ujarnya. Jum'at (20/09/24). 

Kemudian lanjutnya, mengingat ASN ini biasanya paling dekat dengan para calon untuk saat ini dimohon tetap netral jangan sampai nantinya ada salah satu oknum baik itu kades, ASN dan unsur lainnya mengarahkan masyarakat kepada salah satu calon sehingga mengakibatkan rusaknya netralitas. 

Sementara itu, Kapolsek Cidahu Iptu Endang Selamet, S.A.P, menambahkan, bahwa kegiatan di Kecamatan Cidahu terkait pilkada ini pastinya perlu pengawasan apalagi masalah ke netralan. 

"Kita juga dari pihak Kepolisian selalu mengawasi pergerakan para ASN khusunya di Kecamatan Cidahu agar tidak berbuat yang tidak di inginkan sehingga nantinya akan merusak sistem demokarasi di wilayah kita, " Ungkapnya. 
"Untuk itu, mari sama-sama kita ciptakan Pilkada serentak 2024 kali ini dengan damai tidak mudah terpancing isu-isu hoaks karena kenyamanan itu kita sendiri yang ciptakan, " Imbuhnya. 

Pada kesempatan itu juga ketua Panwaslu Kecamatan Cidahu Dedhi Permadi menyampaikan, untuk saat ini jajaran Panwaslu Kecamatan Cidahu selalu berkoordinasi dengan tim kemenangan dari dua paslon tersebut agar mengarahkan kepada jajaran timnya untuk tetap menjaga kekompakan dan juga tidak terlepas koordinasi dengan Forkopimcam Cidahu. 

"maka dari itu mari sama-sama kita bekerjasama dalam menjaga silaturhami serta jaga persaudaraan hindari hal-hal yang dapat menimbulkan perselisihan, " Ungkapnya. 

"Kami berharap masyarakat dapat menentukan pilihannya masing-masing tanpa harus menumbuhkan egois tetap pada pondasi silaturahmi, dan jaga kekompakan persaudaraan meskipun berbeda pilihan yang terpenting adalah tidak terpancing informasi yang gak jelas mengenai Pilkada serentak 2024," Tandasnya

Reporter : ismail
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال