Pererat Silaturahmi dan Sinergitas, Kapolsek Cidahu Rangkul Para Relawan

 

DHI Sukabumi - Dalam upaya meningkatkan kualitas dan sinergitas kemanusiaan Polsek Cidahu Polres Sukabumi rangkul komunitas Relawan sekaligus pererat Tali silaturahmi. Tepatnya digelar di Mako Polsek Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. Kamis (12/09/24).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Cidahu Iptu Endang Slamet mengatakan, ini merupakan langkah untuk mengajak para relawan yang tergabung dari berbagai organisasi di Cidahu senantiasa menjaga sinergitas kekompakan dalam menangani bencana khususnya di Kecamatan Cidahu. 

"Alhamdulillah hari ini kita bisa berbincang-bincang dengan orang-orang terpilih karena untuk menjadi seorang relawan itu pastinya butuh hati yang tulus. Dan saya merasa bangga ternyata di Cidahu ini banyak sekali para relawan yang selalu sigap dalam penanganan setiap terjadinya bencana," ungkapnya.

Sanjutnya kata Kapolsek, terlihat para relawan yang hadir sangat antusias mulai dari Rapi lokal 14, Ambulan Sukabumi Bersatu (ASB), Catatan Cakrawala, Relawan Khatulistiwa, Relawan PKS, Relawan Sigap dan yang lainnya yang tergabung dalam Forum Relawan Sukabumi Utara.

"Melalui silaturahmi ini kita bisa mengetahui apa aja kendala mereka dilapangan dan keluhan mengenai kekurangan alat tanggap bencana, untuk itu, kita bersama-sama mengajak Forkopimcam Cidahu dan para Desa-desa supaya dapat memfasilitasi kekurangan mereka, " tuturnya.

"Terimakasih kepada para jajaran relawan yang sudah menyempatkan waktunya untuk kita bersilaturahmi dan membahas tentang tanggap bencana yang ada di Kecamatan Cidahu. Mudah-mudahan kita semua sehat selalu dan diberi kelancaran di setiap aktivitasnya," terangnya.

Sementara Koordinator Forum Relawan Sukabumi Utara, Jajang Yusup menambahkan bahwa, dirinya mengucapkan terimakasih atas undangan dari Kapolsek yang baru hingga bisa mempasilitasi posko relawan di Kecamatan Cidahu.

"ini merupakan hal yang luar biasa, dan ini sudah direncanakan oleh Kapolsek sebelumnya, Alhamdulilah posko relawan ini ditindak lanjuti Kapolsek yang baru. Tentunya ini merupakan bukti sinergitas antara pemerintah dan Para Relawan," paparnya.

Menurutnya, saat ini pihaknya terkendala keterbatasan kelengkapan alat dalam penanggulangan bencana hanya menangani puting beliung dan Pohon Tumbang yakni tidak adanya mesin senso.

"Maka dari itu, kami berharap muspika Cidahu dapat memfasilitasi kebutuhan tersebut terlebih lagi persiapan mengahadapi musim penghujan seperti saat ini." Harapnya.

Reporter : Ismail

Redaktur : M Fa'is

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال