Ribuan Peserta Jalan Sehat Warnai Kemeriahan HJDG Ke 42

 

DHI Sukabumi - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Desa Girijaya yang ke 42 yang jatuh pada 03 September 2024 serta disahkannya kasepuhan Girijaya sebagai Wisata Adat Budaya, Ribuan warga turut antusias mengikuti kegiatan Jalan sehat sebagai bentuk memeriahkan HJDG   tersebut.

Dalam kegiatan Jalan Sehat tersebut Pemdes Girijaya turut melibatkan berbagai Stake Holder yang Ada di Desa tersebut, mulai Dari Lembaga Desa, Kader Posyandu, Guru Paud, Siswa SD, SMP, MTS, SMK, Forkopimcam serta yang lainnya.

"Alhamdulilah warga sangat antusias mengikuti Jalan Sehat ini yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HJDG yang ke 42," ungkap Kades Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Dindin Saripudin. Selasa (03/09/2024).

Menurutnya, Rute Jalan Sehat yang akan ditempuh kurang lebih 2,5 KM mulai dari Kantor Desa hingga Kasepuhan Girijaya, yang turut dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan pembagian Doorprize.

"Selain kegiatan Jalan Sehat, serta pembagian Doorprize juga rangkaian HJDG Ke 42 ini akan dilangsungkan dengan kegiatan Pawai pada jam 14:00 WIB siang nanti, sekaligus malamnya akan digelar Tablig Akbar dengan penceramah Ust Kiwil dan Ust Mohai dari Jakarta," tuturnya.

Dengan demikian kata Kades, dirinya berharap semua rangkaian kegiatan tersebut berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan.

"Mudah mudahan kegiatan ini berjalan lancar. Dan Tentunya kegiatan ini merupakan bentuk syukur atas apa yang sudah dicapai oleh desa girijaya, serta mudah mudahan ke depan desa ini bisa lebih maju dan sejahtera," harapnya.

Sementara Camat Cidahu, Tamtam Alamsyah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama Desa dan Kecamatan yang melibatkan semua unsur dari anak - anak hingga Dewasa.

"Mudah mudahan kegiatan ini bisa lebih meningkatkan sinergitas serta mempererat tali silaturahmi. Dan perlu kami sampaikan dalam waktu dekat Desa Girijaya akan mendapat perhargaan sebagai Juara Ke Dua Administrasi Desa terbaik sekabupaten Sukabumi yang akan diberikan pada saat peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke 154," kata Camat.

"Saya ucapkan semangat untuk semua peserta jalan sehat ini, karena disana sudah disiapkan berbagai hadiah Doorprize yang akan diundi." Tutup Camat mengakhiri.

Reporter : Ismail

Redaktur : M Fa'is.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال