Apresiasi Warga, Ditangan Kades Dindin Infrastruktur Desa Girijaya "Ngageuleuseur Hideung"

 

DHI Sukabumi - Ucapan terimakasih serta Apresiasi Warga Desa Girijaya kepada Kepala Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Dindin Saripudin atas kinerjanya yang telah berhasil membangun infrastruktur jalan dibeberapa titik lintas jalan di Desa tersebut, hingga warga menjuluki Infrastruktur Jalan di Girijaya Hideung Ngageuleusr.

Hal tersebut disampaikan Salah Satu Tokoh Masyarakat, yang juga sekaligus Ketua MUI Desa Girijaya, Ust Apan Supandi, bahwa, di bawah kepemimpinan Kades Dindin Saripudin, Desa tersebut saat ini banyak mengalami peningkatan positif baik di bidang infrastruktur maupun bidang peningkatan lainnya.

"Alhamdulilah Desa Girijaya yang tadinya berstatus desa tertinggal kini statusnya bisa menjadi Desa Maju, dan itu terlihat jelas dari perubahannya seperti halnya infrastruktur Jalan saat ini baik Jalan Desa maupun Jalan Lingkungan Hideung Ngageuleuseur hotmik Semua," ungkap Ketua MUI tersenyum bahagia.

Menurutnya, bukan hanya itu saja tetapi berkat perjuangan dan upaya Pemdes Girijaya serta semua Stake holder Desa Girijaya terus melakukan pembangunan baik yang bersumber dari Dana Desa maupun Lintas Sektor.

"Seperti yang kita saksikan hari ini Pemdes Girijaya kembali merealisasikan Hotmik Jalan Desa yang berlokasi di RT 09/03 dan 04/03 yang kemudian akan dilanjutkan ke RT 01/03. Yang dialokasikan dari Dana Tahap 2 tahun 2024 Serta pembangunan pelebaran Jembatan Kilumi di RT 01/01 dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi," tuturnya 

Lebih lanjut, Ketua MUI menjelaskan, berkat upaya kekompakan semua pihak khususnya Kades Dindin, saat ini Desa Girijaya dianugrahi Juara 2 Desa dengan administrasi terbaik tingkat Kabupaten.

"Tentunya ini merupakan anugrah yang sangat luar biasa untuk Desa ini, dan mudah mudahan Desa Girijaya ke depan Lebih maju lagi dan sejahtera di bawah kepemimpinan Kades Dindin," harapnya.

Sementara, Kades Girijaya Dindin Saripudin mengatakan, perbaikan jalan tersebut merupakan upaya dalam mempermudah aktivitas masyarakat dalam berbagai hal dan kegiatan.

"Mengingat jalan ini sudah lama rusak alhamdulillah kita bisa perbaiki melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2024 dengan panjang 658 dengan lebar 2 meter kurang lebih yang kita alokasikan di dua titik yakni di RT 09/03 04/03 dan di RT 01/03," tuturnya.

Dengan demikian kata Kades, dirinya berharap, melalui perbaikan jalan tersebut dapat membantu mempermudah aktivitas masyarakat. Karena bagaimanapun infrastruktur itu mempunyai peranan penting dalam mendongkrak roda perekonomian warga.

"Maka dari itu, tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang selalu mengedepankan gotongroyong serta Kapolsek Cidahu yang selalu senantiasa memantau perbaikan jalan ini," tutupnya mengakhiri.

Reporter : Doplang 

Redaktur : M Fa'is

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال