Jalin Kekompakan, Paguyuban Pasundan Sukabumi Gelar Silaturahmi

 

DHI Sukabumi - Dalam rangka menjalin dan mempererat tali persaudaraan, Paguyuban Pasundan Sukabumi lakukan kegiatan Silaturahmi bersama para tokoh masyarakat yang dihadiri oleh Dr H. Abah Ruskawan.sebagai  Ketua Wilayah III Jawa barat sekaligus tokoh budayawan Jawa Barat. Kegiatan tersebut berlangsung di kediaman H. Dandan Sofyan tepatnya di Perum Alhijraj Residence, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dengan mengusung tema "Aktualisasi Dimensi Budaya, Politik, Ekonomi, Sosial, Kanggo Kepentingan Masyarakat Sukabumi".

Dalam Sambutannya Ketua Paguyuban Pasundan Sukabumi Dr. H. Maman Abdurahman, M. Si mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sebuah inovasi dalam mempererat tali silaturahmi antar sesama penggiat Paguyuban Pasundan khususnya di Sukabumi umumnya di Jawa Barat. 

"Alhamdulillah kita bisa mengadakan silaturahmi antar sesama pengurus Paguyuban yang datang dari berbagai wilayah baik itu Sukabumi maupun luar daerah. Tentunya ke depan Paguyuban Pasundan akan lebih fokus terhadap kelestarian budaya, dan kami juga sudah bermitra dengan beberapa organisasi mulai dari IPSI serta Komunitas Seni Tradisional Sukabumi dan lainnya," ungkapnya. Minggu , (13/10/24).

Selanjutnya kata dia,, kegiatan silaturahmi tersebut juga turut dihadiri Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri, yang mana dirinya  masih aktip dalam keluarga Paguyuban Pasundan Sukabumi. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Sukabumi yang telah menyempatkan waktunya menghadiri undangan dari kami dan juga perwakilan pengurus Paguyuban Pasundan mulai dari tingkat Kecamatan serta paguran Pencak Silat se-Kabupaten Sukabumi," tuturnya.

Sementara, Ketua Paguyuban Pasundan Wilayah III Jawa barat Dr. H. Abah Ruskawan menambahkan, bahwa pasundan sudah berdiri sejak tahun 1914 dan banyak melahirkan generasi yang sangat berpengaruh dan luar biasa salah satunya dalam hal kebudayaan di Indonesia. 

"Saya yakin Paguyuban Pasundan kedepannya bisa lebih berkembang lebih luas sesuai visi misi Paguyuban Pasundan Sukabumi dan Tentunya kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari keluarga Paguyuban Pasundan, " Imbuhnya. 

"terimakasih atas antusias dari para pengurus Paguyuban baik di Kabupaten Sukabumi maupun dari luar atas dedikasinya semoga kedepannya bisa lebih berkembang dalam menjalankan program-programnya, " Tandasnya.

Reporter : Ismail

Redaktur : M Fa'is

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال