Ratusan Santri di Cidahu Antusias Meriahkan HSN 2024

 

DHI Sukabumi - Antusias para Santri dan tokoh Agama turut meriahkan kegiatan Gebyar Hari Santri Nasional (HSN) 2024 di wilayah Cidahu. Kegiatan tersebut diawali Pawai Ta'aruf dengan rute dari Yayasan Al-Muawanah hingga Finis di Lapang Masjid Robiatul Adawiyah tepatnya di Kampung Pasirdoton 017/005, Desa Pondokaso Tonggoh, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. 

Ketua Panitia Kegiatan HSN, Ekas Komarudin (Uwa Sepuh) mengungkapkan bahwa, peran Santri sangat berpengaruh terhadap faktor pendidikan di Indonesia. Tentunya sejarah mengatakan bahwa bangsa ini merdeka berkat perjuangan para Santri terdahulu. 

"Alhamdulillah pada kesempatan ini kita bisa melaksanakan upacara Hari Santri Nasional tahun 2024 dan terlihat para Santri dan tokoh agama atusiasnya sangat luar biasa, " Ujarnya, Selasa 22/10/24.

Menurutnya, kegiatan HSN 2024 tersebut diisi dengan berbagai acara seperti Istigosah, Hadroh/Sholawat dan pertunjukan dari para Santri-santri se- Kecamatan Cidahu.

"Acara HSN ini diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari istigosah, Hadroh serta sholawat," tuturnya.  

Sementara, Kapolsek Cidahu Iptu Endang Slamet, menambahkan, Santri harus siap menjadi garda terdepan bagi bangsa dan tanah air Indonesia, karena menurutnya, Santri merupakan cikal bakal benteng pertahanan agama. Maka dari itu, kita harus tahu sejarah bagaimana Indonesia bisa merdeka karena dorongan dan dukungan dari para Santri. 

"Gagasan seorang Santri sangat berpengaruh pada kemajuan jaman sesuai tema tertera yaitu " Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan, "singkat Kapolsek.

Upacara HSN selesai Pukul 09.30 WIB dan dilanjutkan dengan kegiatan penampilan dari para santri se-Kecamatan Cidahu.

Reporter : Ismail

Redaktur : M Fa'is

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال